cool hit counter

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Barat - Persyarikatan Muhammadiyah

 Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Barat
.: Home > Berita > Darul Arqam Wilayah PWM Sulbar

Homepage

Darul Arqam Wilayah PWM Sulbar

Jum'at, 21-04-2017
Dibaca: 100

SULBAR - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Barat melalui  Majelis Pendidikan Kader melaksanakan Darul Arqam Wilayah.

Kegiatan tersebut berlangsung 16 hingga 19 Februari 2017. Darul  Arqam Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Barat diselenggarakan di Kampus II Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah Mamuju (STIE MM) dengan tema Revitalisasi Peran Perkaderan Muhammadiyah menuju masyarakat Sulbar berkemajuan.

Berdasarkan Laporan Panitia pelaksana yang disampaikan oleh Kaharuddin Selaku Sekretaris MPK PWM Sulbar bahwa kepesertaan pada kegiatan ini berasal dari unsur Pimpinan Daerah Muhammadiyah se Sulbar termasuk Pimpinan MPK masing-masing daerah. Selain itu Pimpinan Majelis dan Lembaga PWM Sulbar juga diundang beserta Pimpinan Organisasi Otonom Muhammadiyah tingkat Wilayah. Kegiatan ini juga mendapatkan dukungan dari Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah STIE Muhammadiyah Mamuju yang juga diundang untuk mengikuti Darul Arqam ini sebagai peserta.

Sementara itu Ketua MPK PWM Sulawesi Barat Lukman Umar, S.Pd.,M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa Muhammadiyah perlu untuk menghidupkan kegiatan kaderisasi sebagai bentuk penyiapan kader Muhammadiyah untuk menjawab tantangan gerakan Muhammadiyah dan ummat. Hal ini menjadi penekanan mengingat tantangan yang dihadapi oleh Muhammadiyah semakin kompleks dan membutuhkan kesungguhan dalam mempersiapkan kadernya.

Senada dengan itu, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Barat, Wahyun Mawardi, S.Ag.,M.Pd menyampaikan dalam amanatnya ada empat pilar kader yang menjadi perhatian Pimpinan dan Warga Muhammadiyah yaitu, Keluarga, Angkatan Muda Muhammadiyah, Persyarikatan sendiri serta Amal Usaha Muhammadiyah. Kesemuanya itu patut menjadi perhatian  Muhammadiyah agar terus senantiasa menghidupkan gerakan kaderisasi.

MPK PWM Sulawesi Barat dalam kegiatan tersebut mengundang MPK Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah yakni Amika Wardana, Ph.D dan Beni Setiawan, MA dan MPK PWM Sulsel Drs. Amir MR dan Drs. Yose Rizal Faisal. Kegiatan diakhiri dengan pengajian subuh yang disampaikan oleh MPK PP Muhammadiyah. (*)


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website